PERSATUAN GOLF INDONESIA
Pengurus Provinsi Jawa Barat
Indonesia Golf Association for West Java Province
Home Tentang Kami Berita Terbaru Photo Gallery Hubungi Kami
Olympic Jabar Amateur Open Road
Kesempatan untuk Pemain Lapis Kedua Unjuk Gigi
 


Dari kiri, Freddy Gondowibowo (Ketua Panitia OJAO), Au Bintoro (Ketua Olympic Golf Club), Sirod Zudin (Ketua Umum Pengprov PGI Jabar) dan Dian Mariyun (Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jabar & Wakil Ketua Panitia)

Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Barat akan kembali menggelar Olympic Jabar Amateur Open (OJAO). Tahun ini kejuaraan yang memasuki tahun keempat ini akan digelar di Jagorawi Golf & Country Club (Old Course) pada 7-9 Mei 2018.

Jumlah peserta yang telah resmi terdaftar sampai saat ini sudah mencapai 125 orang, berasal dari perwakilan Pengprov PGI, Pengkab/Kota PGI, dan perkumpulan golf seluruh Indonesia, selain itu ada peserta dari Malaysia. Awalnya peserta akan dibatasi maksimum 100 orang karena untuk menjaga kualitas dan bukan kuantitas, jumlah peserta akhirnya ditambahkan karena animo peserta terhadap turnamen ini sangat positif.

Meski demikian, OJAO tetap berupaya menjaga kualitas kejuaraan ini yang masuk dalam perhitungan point World Amateur Golf Ranking (WAGR). Karena itu, OJAO memberlakukan batas maksimum handicap. “Untuk peserta putra, maksimum USGA handicap index 7.8 atau course handicap 9 ke bawah sedangkan untuk peserta putri USGA handicap index 12.2 atau course handicap 14 ke bawah.Sedangkan, untuk teeing ground (markah), pria menggunakan tee biru dan wanita tee putih,” kata Dian Mariyun, Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat dan juga sekaligus Wakil Ketua Panitia The 4th OJAO 2018.

Kejuaraan amatir terbuka ini akan dimainkan 54 holes dalam 3 (tiga) hari, baik untuk pria dan wanita dengan format stroke play gross (scratch). Setelah 2 (dua) hari / ronde, system cut-off akan diberlakukan dan hanya peserta yang lolos cut dapat bermain di ronde final.

Meski tidak dihadiri para pegolf utama nasional putra dan putri yang tergabung dalam timnas Asian Games 2018 karena pada waktu bersamaan mereka sedang mengikuti try out di Malaysia dan Thailand, OJAO tetap tidak kehilangan kualitas. OJAO kali ini justru menjadi peluang bagi para pemain lapis kedua untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PGI Jawa Barat, H Sirod Zudin, mengatakan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (18/4), bahwa OJAO adalah sebagai event pembinaan yang berbasis pada peningkatan prestasi tingkat provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Dengan adanya event OJAO ini, Sirod berharap daerah-daerah termotivasi untuk membina dan sekaligus menelurkan atlet-atlet golf yang berprestasi. Bagi Pengprov PGI Jawa Barat, menurut Sirod, pelaksanaan Olympic Jabar Amateur Open merupakan sinergi positif antara pengprov dan klub.

 


 

   

7 - 9 Mei 2018
Jagorawi Golf & Country Club (Old Course)

Tournament Info

Additional Condition

Fact Sheet

View Poster

Entry List

INFO >> OJAO Non-Official Practice