PERSATUAN GOLF INDONESIA
Pengurus Provinsi Jawa Barat
Indonesia Golf Association for West Java Province
Home Tentang Kami Berita Terbaru Photo Gallery Hubungi Kami
Olympic Jabar Amateur Open Road
PORDA XIII JAWA BARAT 2018
Kabupaten Bekasi Juara Umum Golf di PORDA Jabar
 


Atlet Kontingen Kab Bekasi Foto Bersama dengan para Team Manager dan Pelatih

Tim Kabupaten Bekasi menjadi juara umum cabang olahraga golf Pekan Olah-Raga Daerah (PORDA) Jawa Barat XIII yang digelar di Palm Hills Golf Club, Sentul, pada 2-11 Oktober 2018. Kabupaten Bekasi menyabet tiga medali emas dan lima medali perak dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Tiga emas yang disabet tersebut berasal dari nomor beregu putra, foursome putra, dan mixed foursome, sedangkan lime perak diraih individu putra, individu putri, beregu putri, foursome putri, dan mixed foursome.

Kabupaten Bekasi berhasil mendominasi nomor-nomor golf untuk putra dan mixed foursome. Keberhasilan ini memang tidak terlepas dari andalan tim yang merupakan atlet nasional, Kevin Caesario Akbar. Satu-satunya nomor golf di bagian putra yang lolos dari genggaman Kabupaten Bekasi adalah individu putra, yang diraih Naraajie Emerald Ramadhanputra, atlet nasional dari Kota Bandung.

Jika Kabupaten Bekasi dominan di bagian putra, Kabupaten Bogor justru menguasai nomor-nomor untuk putri. Dimotori dua atlet berpengalaman di level nasional dan internasional, Juriah dan Gianti Mahardhika, Kabupaten Bogor memborong emas di tiga nomor putri (individu, beregu, dan foursome).

Cabang olahraga golf di Porda XIII Jawa Barat diikuti 49 atlet, 33 pegolf putra dan 16 putri, yang berasal dari 10 kontingen dan masuk dalam perhitungan point World Amateur Golf Ranking (WAGR). Para atlet ini merupakan hasil seleksi dari babak kualifikasi yang diselenggarakan pada 28-29 November 2017 di Dago Heritage Golf Club, Bandung.


NaraajieJawara Putra Jabar
Dari nomor-nomor yang dipertandingkan dalam PORDA XIII Jabar, kategori individu putra dan putrid dianggap sebagai nomor bergengsi untuk menunjukkan siapa pegolf terbaik di Jawa Barat. Dalam pergelaran PORDA XIII Jabar kali ini, nomor individu putra menarik banyak perhatian karena mempertemukan dua atlet nasional yang juga satu rekan dalam tim nasional Asian Games Agustus lalu.

Duel antara Naraajie Emerald Ramadhan putra (Kota Bandung) dan Kevin Caesario Akbar (KabupatenBekasi) dalam perebutan medali emas untuk perseorangan putra bahkan ditentukan dalam play-off. Jalan menuju play-off pun diselesaikan dengan dramatis.

Setelah hole 15, kedua pegolf membukukan skor total yang sama, 14-under par. Namun, di hole 16, ketika Naraajie mencetak par, Kevin justru membuat bogey. Di hole 17, Kevin berhasil menyamai perolehan skor Naraajie usai mencetak birdie dan Naraajie lagi-lagi par. Skor kembali sama-sama 14-under, yang bertahan hingga hole 18.

Dalam babak play-off di hole 18, keduanya sama kuat dengan skor par di pertemuan pertama. Di play-off kedua, bola tee off Kevin mendarat di pepohonan kecil, sedangkan bola Naraajie aman di fairway. Kevin harus melakukan empat kali pukulan untuk mencapai green, sebaliknya Naraajie hanya dua pukulan. Keduanya menyelesaikan hole dengan dua kali putt: Naraajie par dan Kevin double bogey. Atas hasil ini, Naraajie mengukuhkan diri sebagai jawara golf di Jawa Barat. [DM]


 

   
  SPECIAL MOMENT
  The 10th Dewi Sartika Cup


( perbesar photo )

 


( perbesar photo )

 


( perbesar photo )

 


( perbesar photo )