PERSATUAN GOLF INDONESIA
Pengurus Provinsi Jawa Barat
Indonesia Golf Association for West Java Province
Home Tentang Kami Berita Terbaru Photo Gallery Hubungi Kami
Olympic Jabar Amateur Open Road
BABAK KUALIFIKASI PEKAN OLAHRAGA DAERAH (PORDA) XIII/2018 JAWA BARAT
 



Kevin Caesario Akbar yang mewakili Pengkab PGI Bekasi dan Ribka Vania dar iPengkot PGI Bandung merebut posisi teratas di kelompok pegolf putra dan kelompok pegolf putri di ajang Kualifikasi cabor golf Porda Jabar XIII yang berlangsung di Dago Heritage 1917 Golf Course, Bandung.

Babak kualifikasi dilaksanakan pada 28-29 November 2017 dan diikuti oleh para pegolf yang berasal dari Pengkab PGI Bandung, Pengkab PGI Bandung Barat, PGI Pengkot Bandung, PGI Pengkab Bekasi, PGI Pengkot Bogor, PGI Pengkot Depok, PGI Pengkot Banjar, PGI Pengkab Karawang, dan PGI Pengkab Subang.

Sebanyak 62 pegolf yang terdiri atas 43 putra dan 19 putri di luar peserta dari Kabupaten Bogor (tuan rumah) yang mendapat wild card bersaing ketat untuk bias mendapatkan kuota daerah masing-masing pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII di Kabupaten Bogor tahun depan.

Setelah bertanding selama dua hari (36 holes) di Dago Heritage 1917, para pegolf dari Kabupaten/Kota yang tampil dalam Babak Kualifikasi tersebut harus mengakui kepiawaian competitor mereka yang notabene adalah pegolf nasional.
Kevin yang berada di posisi teratas kelompok putra membuku kanskor 136 pukulan selama dua hari atau under 4, sementara Ribka selama dua hari berturut-turut membuku kanskor 147 pukulan atau 7 over.

Posisi kedua dan ketiga di kelompok pegolf putra juga direbut oleh pegolf yang selama ini dikenal sering mengikuti turnamen. Kedua pegolf putra tersebut masing-masing Naraajie Emerald Ramadhanputra (PGI Pengkot Bandung) yang membukukan skor 139 pukulan atau under 1, sementara Randy Arbenata Muhammad Bintang (PGI Kabupaten Bekasi) membukukan skor 140 pukulan (even par).

Hal yang sama juga terjadi di kelompok pegolf putri yang berada di posisi kedua dan ketiga. Mereka adalah Patricia Walanda Sinolungan (PGI Kabupaten Bekasi) yang membukukan skor 155 pukulan atau 15 over, sementara Putri Aisyah Amani (PGI Kabupaten Bandung Barat) dengan membukukan skor 160 pukulan atau 20 over.

Hasil tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang terjadi di PGI Kabupaten Bekasi, PGI Kota Bandung danPGI Kabupaten Bandung Barat berjalan seperti yang diharapkan.

Dengan demikian cabor golf yang akan dipertandingkan di ajang Porda Jabar XIII di Bogor tahun depan bakal berlangsung sangat ketat, karena yang bersaing untuk memperebutkan medali adalah para pegolf yang sudah berpengalaman di pelbagai turnamen baik berskala nasional, regional maupun

 

   
  SPECIAL MOMENT


( perbesar photo )

 


( perbesar photo )

 


( perbesar photo )

 


( perbesar photo )